Welcome To My Blog ARTHUR MAIN DI ESPANYOL TIM B - New Life Begin } Sugeng Rawuh Sederek Seperjuangan

Tuesday, January 31, 2012

ARTHUR MAIN DI ESPANYOL TIM B

Antara/Teresia MayMomen yang ditunggu-tunggu Arthur Irawan terwujud. Untuk kali pertama dia bisa bermain bersama Espanyol, klub yang dibelanya di La Liga Spanyol. Namun Arthur tidak bermain di tim senior Espanyol, melainkan tin Junior B yang ditangani Fran Navarro. Meski begitu, Arthur boleh berbangga karena dia menjadi pemain Indonesia pertama yang bermain di Spanyol untuk klub Spanyol. Sayangnya, debut Arthur tidak mulus. Timnya kalah 3-0 dari Gramanet. Arthur sendiri tampil sejak menit pertama di jantung pertahanan Espanyol B pada laga itu. Namun demikian, momen tersebut bisa menjadi pengalaman berharga bagi Arthur untuk terus mengembangkan kemampuan, pengalaman dan karirnya di masa mendatang untuk bisa lebih baik lagi.

Pernyataan Arthur Irawan Di Media



“Di dalam sepakbola yang kian kompetitif, pencarian bakat-bakat muda sudah melintasi batas-batas jarak dan melatih pemain muda guna melatih mereka untuk menjadi pemain elit di masa depan telah menjadi faktor kunci dalam pengembangan sepakbola di masa depan.”

Arthur-Irawan-direkrut-Espanyol
“Perekrutan terakhir dari Espanyol, Arthur Irawan, adalah seorang pemain muda menjanjikan dari sepakbola Indonesia. Arthur mulai bermain di Jakarta selama 8 tahun layaknya bocah-bocah lain pada umumnya dan sempat menarik minat Manchester United pada usia dini. Tapi ia dan keluarganya lebih memilih untuk terus menjalani studi.”

Karier Arthur Irawan
Sebelum ini, Arthur sempat tercatat membela klub Lytham Town yang merupakan klub divisi amatir Inggris. Diboyong Espanyol, klub yang kini menghuni posisi 7 papan klasemen kompetisi teratas di Spanyol, jelas merupakan sebuah lompatan positif.

Tantangan dia sekarang, menurut para pelatih, yaitu bagaimana pemain itu akan beradaptasi dengan tuntutan dan gaya sepak bola elite Eropa. Arthur telah memilih Espanyol dan proyeksinya ke depan.

Akhirnya, Arthur Irawan telah memilih filosofi sistem pembinaan usia muda Espanyol untuk dijalani, dan sebagai lompatan terakhir ke kancah sepak bola elite Eropa.Read more: http://www.itv-gear.com/foto-dan-biodata-profil-arthur-irawan.html#ixzz1l4usrQKY

Arthur irawan sempat mengikuti seleksi timnas indonesia u23 pada bulan januari 2011 asuhan alfred riedl, namun pemain tersebut tidak terpilih oleh alfred riedl. tetapi pemain berusia 18 tahun itu berhasil direkrut oleh tim asal spanyol "Espanyol", bahkan disitus espanyol, tampak foto-foto arthur irawan sedang berlatih bersama tim.

berikut biodata lengkap arthur irawan:

Nama                  : Arthur Irawan
Tanggal lahir        : 3 maret 1993
Umur                   : 18 tahun
Sekolah               : Jakarta International School
Karier sepakbola :
- Lytham town
- espanyol
twitter: @arthurirawan

Sumber: dari berbagai sumber

No comments:

Post a Comment

Your Comment Here... Use It Wisely No Abuse