Welcome To My Blog - New Life Begin } Sugeng Rawuh Sederek Seperjuangan

Friday, August 19, 2011


Tarung Satu Lawan Satu, Juara Muay Thai TewasTRIBUNNEWS.COM - Akibat mengalami cedera di kepala ketika menjalani pertarungan di Australia, Juara Muay Thai asal Inggris, Mark Fowler dipastikan tewas.
Fowler tewas dalam pertarungan juara kelas ringan Muay Thai versi WBC. Dia ambruk di ronde kelima dan langsung tidak sadarkan diri. Hilangnya nyawa Fowler menimbulkan pertanyaan mengenai faktor keselamatan olahraga kontak fisik yang memperbolehkan menggunakan tinju, kaki, tangan, lutut, maupun sikut ini.


Meski Menteri Olahraga New South Wales, Graham Annesley memerintahkan penyelidikan mengenai penyebab tewasnya Fowler. Presiden WBC Muay Thai Asia Pasifik, Pamorn Martdee mengatakan bahwa akan sangat mustahil membuat regulasi yang menjamin keselamatan di Muay Thai.
"Apa yang terjadi kepada Mark adalah sesuatu yang sangat menyedihkan. Ini merupakan olahraga kontak fisik, jadi tidak akan pernah ada regulasi yang cukup," kata Martdee.
"Dia adalah juara sejati, seorang olahragawan yang selalu tersenyum dan bergitu berhasrat dengan Muay Thai. Di atas ring dia memiliki kekuatan yang perlu diperhitungkan.

No comments:

Post a Comment

Your Comment Here... Use It Wisely No Abuse