Welcome To My Blog Allegri: Gol Kedua Barcelona Pemberian Wasit - New Life Begin } Sugeng Rawuh Sederek Seperjuangan

Tuesday, April 3, 2012

Allegri: Gol Kedua Barcelona Pemberian Wasit


Massimiliano Allegri mempertanyakan keputusan Wasit Bjorn Kuipers yang memimpin laga antara AC Milan dengan Barcelona, dalam pertandingan perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou, Rabu dinihari 2012.

Allegri: Gol Kedua Barcelona Pemberian WasitPengadil lapangan asal Belanda itu memberikan dua hadiah penalti untuk Barcelona. Satu hadiah penalti dapat dikatakan sebuah keputusan yang kontroversial. »Mereka mendapatkan dua penalti. Satu karena kesalahan kami, dan satunya diberikan oleh wasit,” kecam Allegri.

Penalti pertama terjadi ketika Luca Antonini menjegal Lionel Messi di dalam kotak terlarang pada menit ke-11. Para pemain Milan pun tak menunjukkan aksi protes yang berlebihan. Messi sukses mengeksekusi penalti sehingga membuat Barca unggul sementara 1-0.
Milan mampu membalas lewat tendangan Antonio Nocerino di menit ke-32. Namun empat menit menjelang paruh pertama berakhir, wasit kembali menunjuk titik putih. Wasit menganggap Alessandro Nesta telah melanggar Sergio Busquest. Terlihat Nesta sempat menarik baju Busquest, ketika menghalangi pergerakkan pemain berusia 23 tahun itu. Nesta juga diganjar kartu kuning.

Kapten AC Milan Massimo Ambrosini juga mempertanyakan tentang keputusan wasit tersebut. »Dalam setiap tingkat permainan dan setiap tendangan sudut hal tersebut selalu terjadi,” kata Ambrosini. »Tapi penafsiran tentang hal tersebut selalu berubah-ubah diantara para wasit. Tidak ada keseragaman.”

Rossoneri akhiranya harus tersingkir dari ajang Liga Champions karena kalah agregat 1-3 dari Barca. Gol terakhir Barca dalam laga tersebut disumbangkan oleh Andres Iniesta. Pada leg pertama kedua tim bermain imbang dengan skor kacamata.

No comments:

Post a Comment

Your Comment Here... Use It Wisely No Abuse