Welcome To My Blog Villas-Boas Bakal Kantongi Pesangon Rp 143 Miliar - New Life Begin } Sugeng Rawuh Sederek Seperjuangan

Monday, March 5, 2012

Villas-Boas Bakal Kantongi Pesangon Rp 143 Miliar

32a49b352126464p Villas Boas Bakal Kantongi Pesangon Rp 143 Miliarpelatih Andre Villas-Boas yang dipecat Chelsea diperkirakan bakal mengantongi uang pesangon tidak kurang dari 10 juta poundsterling atau sekitar Rp 143 miliar. Pergantian pelatih dari Ancelotti ke Villas-Boas hingga pemecatannya menguras dana tidak sedikit dari kocek bos Chelsea, Roman Abramovich.


Pergantian pelatih tersebut menelan biaya kompensasi sebesar 28 juta poundsterling (Rp 402 miliar), termasuk biaya untuk melepaskan Villas-Boas dari kontraknya di Porto 13,3 juta pound (Rp 190,9 miliar). Villas-Boas sendiri dilaporkan bakal memperoleh uang pesangon atas pemecatan dirinya sebesar 5 juta pound (Rp 71,7 miliar) per tahun.

Mengingat saat dipecat Villas-Boas masih memiliki kontrak dua tahun, total pesangon yang diraupnya tak kurang dari Rp 143 miliar. Sebelum hijrah ke Chelsea, Villas-Boas baru memiliki pengalaman dua musim sebagai pelatih kepala.

Namun, pencapaian fantastisnya di Porto dengan merebut gelar treble —termasuk trofi Liga Europa— membuat Abramovich tertarik merekrutnya. Villas-Boas, yang kerap dijuluki “Mourinho-mini”, awalnya dikontrak tiga tahun untuk menggantikan Carlo Ancelotti yang juga dipecat.

Pria asal Portugal berusia 34 tahun itu dicopot setelah Chelsea menelan kekalahan pertama sejak 1979 di kandang West Bromwich Albion 0-1, Sabtu (3/3/2012). Dalam 12 partai Liga Inggris terakhir, ia hanya memberikan tiga kemenangan.

No comments:

Post a Comment

Your Comment Here... Use It Wisely No Abuse