Welcome To My Blog Facebook Berhasil Pertemukan Pasangan Usia Lanjut - New Life Begin } Sugeng Rawuh Sederek Seperjuangan

Friday, November 25, 2011

Facebook Berhasil Pertemukan Pasangan Usia Lanjut


Ribuan pengguna Facebook simpatik untuk membantu mempertemukan kembali seorang nenek di Filipina yang telah kehilangan suaminya selama dua pekan.

Pada sebuah foto yang diunggah oleh fotografer amatir ke Facebook, terlihat Aurelia Matias, seorang nenek berusia 73 tahun sedih karena kehilangan suami tercintanya, Luis Matias yang berusia 78 tahun dan menderita ganguan ingatan.
Nenek tersebut tampak murung ketika sedang duduk di pinggir jalan sambil mengenakan poster di punggungnya yang berisi foto dan biodata suaminya yang hilang selama dua pekan. Polisi setempat sudah berupaya mencari pria paruh baya tersebut, namun mereka menemukan kegagalan. Namun ketika foto itu diunggah ke Facebook selama dua hari akhirnya sang kakek ditemukan.

"Kami tidak tahu cara menggunakan Facebook, tapi itu seperti bantuan besar bagi kami dan kami sangat berterima kasih pada orang yang mengambil foto ibu saya dan menunggahnya ke Facebook," ujar Norma Avancena, Anak Kakek yang hilang, seperti dikutip The Age, Jumat (25/11/2011).

"Saat ini ibu saya merasa sangat gembira, padahal sebelumnya dia tampak putus asa untuk bisa bertemu dengan ayah saya," lanjutnya.

"Ibu adalah orang yang sangat sayang kepada ayah. Bahkan dia rela memandikan, menyuapi dan menggantikan popoknya setelah ayah kehilangan kemampuan untuk mengurus dirinya sendiri. Ayah adalah cinta pertama ibu," ungkapnya.

Sang Kakek ditemukan sedang duduk dia atas sebuah kotak bunga, sekira setengah jam jika berjalan dari rumah, karena ditemukan oleh orang-orang yang mengetahui kisah ini di Facebook dan melalui siaran radio.

Adalah Reddie JS, yang merupakan fotografer yang mengunggah foto nenek yang terlihat duduk di pinggir jalan dengan membawa poster berisi biodata suaminya yang hilang.

"Saya sedih melihat ada seorang nenek yang berusaha menemukan suaminya yang hilang, jadi saya memutuskan untuk membantunya dengan cara mengambil gambar dan mengunggahnya ke Facebook," tutur Reddie.

Seperti diketahui, Filipina masuk dalam 10 negara pengguna Facebook terbanyak di dunia dengan jumlah pengguna mencapai 94 juta orang, inilah yang membuat Luiz bisa ditemukan dengan mudah karena jejaring sosial memiliki hubungan yang luas.


No comments:

Post a Comment

Your Comment Here... Use It Wisely No Abuse